<< SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI WWW.KEPRILIVE.COM | BERITA SEPUTAR KEPULAUAN RIAU | Contac Person 0812 7019 6488 | MEDIA INI DILINDUNGI OLEH UU POKOK PERS NO 40 TH 1999 | SEBAGAI ANGGOTA ORGANISASI FORUM PERS INDEPENDENT INDONESIA >>
Home / Nasional / Dhira Brata Peduli Covid-19, Laboratorium PCR Pertama Kali se-Indonesia diresmikan.

Dhira Brata Peduli Covid-19, Laboratorium PCR Pertama Kali se-Indonesia diresmikan.

Kalteng-keprilive. Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., meresmikan Laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) Dhira Brata Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya.

“Peresmian laboratorium PCR yang diselenggarakan sekarang merupakan untuk pertama kali di RS Bhayangkara se-Indonesia. Laboraturium PCR ini terbentuk berkat kerjasama antara Polda Kalteng dengan pihak ketiga,” ungkap Kapolda ketika memberikan amanat di RS Bhayangkara Jalan A. Yani Kota Palangka Raya, Kalteng, Selasa (14/07/2020) pagi.

Dedi menerangkan, tujuan didirikannya laboratorium PCR ini yaitu sebagai langkah untuk mempercepat penanggulangan pandemi Covid-19 yang ada di Kalteng.

“Jadi selain gugus tugas Covid-19 yang selama ini sudah bekerja maksimal, dengan adanya Laboratorium PCR Dhira Brata diharapkan dapat membantu pemerintah dalam menangani pasien virus Corona yang masih terjadi. Dimana, dalam sehari bisa tiga kali running,” tambahnya.

Nama Laboratorium PCR Dhira Brata yang merupakan batalyon ketika di Akpol, lanjut Dedi, bukanlah hasil pemikiran dari Kepala BIN, Kepala BNN dan Irwasda Polda Kalteng. Tetapi, nama Dhira Brata tersebut merupakan saran dari Kabiddokkes dan Karumkit Bhayangkara. “Semoga laboratorium yang saat ini diresmikan sesuai dengan makna yang tersirat dalam Dhira Brata itu sendiri yaitu Setia pada Janji. ” tutupnya.

Untuk diketahui, posisi Laboraturium Dhira Brata yang diresmikan Kapolda tersebut terletak sebelah kiri pintu masuk RS Bhayangkara. Laboratorium PCR ini digunakan untuk mendiagnosis penyakit Covid-19, yaitu dengan mendeteksi material genetik virus Corona.(Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *