<< SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI WWW.KEPRILIVE.COM | BERITA SEPUTAR KEPULAUAN RIAU | Contac Person 0812 7019 6488 | MEDIA INI DILINDUNGI OLEH UU POKOK PERS NO 40 TH 1999 | SEBAGAI ANGGOTA ORGANISASI FORUM PERS INDEPENDENT INDONESIA >>
Home / Bintan / Latihan Menembak Triwulan ke II, Danlanud RHF Siapkan Hadiah Khusus bagi Prajurit Penembak Terbaik

Latihan Menembak Triwulan ke II, Danlanud RHF Siapkan Hadiah Khusus bagi Prajurit Penembak Terbaik

Bintan-keprilive. Dalam rangka pembinaan dan peningkatan kemampuan menembak perorangan, Pangkalan TNI Angkatan Udara Raja Haji Fisabilillah menggelar latihan menembak triwulan ke II Tahun 2020 yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Lanud RHF yang terletak di Jalan Nusantara Km.25, Kelurahan Kijang Kota, Kabupaten Bintan, Rabu (15/7).

Latihan menembak ini merupakan program kerja Dinas Operasi Lanud Raja Haji Fisabilillah khususnya pada bidang latihan yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak sebagai salah satu keahlian yang harus dimiliki oleh seorang prajurit TNI AU yang harus selalu dipeliharan dan ditingkatkan secara bertahap, bertingkat, dan berlanjut.

Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Andi Wijanarko mengatakan bahwa sebelum menembak, para prajurit Lanud RHF telah melaksanakan latihan bongkar pasang senjata untuk merefresh kemampuan anggota dalam penggunaan senjata. “Prajurit Lanud RHF pada hari sebelumnya kita latihkan untuk bongkar pasang senjata, sehingga mereka semakin akrab dengan senjata, dan pada hari ini, kita laksanakan kegiatan menembak dengan senapan laras panjang dan laras pendek yang diikuti oleh sekitar 100 orang prajurit yang terdiri dari 80 orang Prajurit Lanud RHF dan 20 orang Prajurit Satrad 213 Bintan,” tuturnya.

Untuk lebih memotivasi prajuritnya, Danlanud RHF menyiapkan hadiah khusus bagi prajuritnya yang berhasil mendapatkan skor menembak tertinggi, baik di kalangan Perwira, Bintara, maupun Tamtama untuk laras panjang dan laras pendek.

Danlanud RHF selaku pemegang rekor nilai tertembak tertinggi memberikan beberapa tips dalam menembak. “Dalam kegiatan menembak, yang dilakukan adalah harus tenang mengatur nafas, waktu pendidikan dulu, kita dilatih dengan prosedur Nafas-Bidik-Tekan Picu, apabila kita ikuti prosedur tersebut dengan benar dan tenang, pasti tembakan kita akan mengenai target dengan sempurna, seiring waktu dilatihkan, kita akan bisa menjaga konsentrasi dan nafas kita,” jelasnya.

Danlanud berharap dengan latihan tersebut dapat meningkatkan moril Prajurit Lanud RHF dalam melaksanakan tugas. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Operasi Lanud RHF, Kepala DInas Logistik Lanud RHF, Komandan Satuan Polisi Militer Lanud RHF, Kepala Dinas Operasi Satrad 213 Bintan dan Prajurit Lanud RHF serta Satrad 213 Bintan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *