<< SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI WWW.KEPRILIVE.COM | BERITA SEPUTAR KEPULAUAN RIAU | Contac Person 0812 7019 6488 | MEDIA INI DILINDUNGI OLEH UU POKOK PERS NO 40 TH 1999 | SEBAGAI ANGGOTA ORGANISASI FORUM PERS INDEPENDENT INDONESIA >>
Home / Tanjungpinang / Sholat Idul Adha Masjid As-Sakinah Ramai, Tetap Jalankan Protokol Kesehatan

Sholat Idul Adha Masjid As-Sakinah Ramai, Tetap Jalankan Protokol Kesehatan

Tanjungpinang-keprilive. Jemaah Mesjid as Sakinah Tanjungpinang memadati ruangan mesjid hingga ke koridor saat mengikuti sholat Idul Adha 1441 H yang jatuh pada 10 julhijah 1441 bertepatan dengan Jumat (31/7/2020).

Kendati ramai, prosedur Kesehatan Covid 19 tetap dijalankan baik mencuci tangan pakai sabun /disinfektan maupu pemeriksaan suhu tubuh dengan thermo gun setiap jemaah yang masuki mesjid oleh petugas mesjid dan pemakaian masker.

Shalat Idul Adha dipandu imam Ustaz Daulai Ansory Spdi ,Bilal Ustaz Ali Yunahar dan Khatib Syaifudin MAg.

Dalam tausiah Idul Adha,khatib mengajak jemaah untuk serahkan hidup pada Allah SWT.

Imam mesjid As Sakinah Ali Yunahar menyambut kedatangan khatib Saefudin MAg saat kedatangan ke mesjid As Sakinah Jumat (31/7/2020) foto doso.

kalau kita renungkan banyak momentum dalam Ibadah idul Adha ini yaitu untuk lebih meningkatkan ketakwaan dan penyerahan diri kepada Allah SWT.

Tawakal dan serahkan diri kepada Allah,maka Allah akan memberikan seluruh yang kita inginkan.

Ditengah Covid 19 ditengah ketidak pastian,untuk lebih tingkatkan iman dan taqwa dan hanya Allah yang menolong kita,tuturnya.

Nabi Ibrahim sangat peduli kepada orang lain.Penyembelihan kurban untuk berbagi sesama. Inti dari qurban adalah menyembelih sikap egois kita untuk lebih peduli kepada sesama. Suka berbagi dan peduli sesama,ingat Syaifudin.

Sebelumnya Ketua Mesjid As Sakinah Alfian Sos Msi didampingi panitia Maizanul Ichwan SE Msi mengatakan
Hari Raya Idul Adha 1441 H, Masjid As Sakinah, Batu IX menyiapkan kurban enam (6) ekor sapi dan 3 ekor Kambing. Hewan Kurban ini berasal dari jamaah As Sakinah dan beberapa warga muslim lainnya.

Daging kurban ini akan diserahkan kepada warga yang berhak menerimanya.

Tahun ini sapi Qurban berkurang dari tahun sebelumnya yang bisa berjumlah 10 ekor,namun kali ini berkurang jauh.

Kondisi ini disadari akibat Covid 19 yang melanda negeri ini sehingga mengakibatkan daya belimasyarakat menjadi berkurang.

Namun demikian kita tetap bersyukur masih banyakhamba Allah yang mau mengorbankan sebagian rezekinya untuk berqurban.

Pemotongan hewan kurban akan dilaksanakan pada Sabtu (1/8/2020) pagi karena disadari bila dilaksanakan Jumat 10 Zulhizah (31/7/2020) waktunya mepet. (ds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *