<< SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI WWW.KEPRILIVE.COM | BERITA SEPUTAR KEPULAUAN RIAU | Contac Person 0812 7019 6488 | MEDIA INI DILINDUNGI OLEH UU POKOK PERS NO 40 TH 1999 | SEBAGAI ANGGOTA ORGANISASI FORUM PERS INDEPENDENT INDONESIA >>
Home / Bintan / Ketua LAM Bintan Sesalkan Kedatangan Ratusan TKA, Di Tengah Pandemi

Ketua LAM Bintan Sesalkan Kedatangan Ratusan TKA, Di Tengah Pandemi

Bintan-keprilive. Pada sebelumnya, Di tengah Pandemi Covid-19 yang sedang mewabah secara massif sebanyak 325 Tenaga Kerja Asing (TKA) asal negara China masuk ke wilayah Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), melalui Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Kota Tanjung Pinang menggunakan pesawat Qinqdao Airlines, sekira pukul 14.30 Wib, Minggu (09/08/2020).

Sementara itu, Ada 27 tenaga kerja lokal yang ikut pulang karena sudah mengikuti pelatihan tenaga kerja disana. Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bintan, Indra Hidayat menyampaikan ratusan TKA merupakan tenaga ahli konstruksi yang akan bekerja di PT Bintan Alumina Indonesia (BAI), Galang Batang.

Berkenaan hal diatas, Selaku Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Bintan, Musaffa Abbas sangat menyesalkan dan heran sesuatu yang tidak masuk akal.

” Hari ini dengan kondisi Indonesia seperti sekarang kita memasukkan TKA tidak ada yang darurat /emergency mereka itu. Kalau di BAI meskipun saya bukan pekerja dan belum pernah kerja disana tapi bisa menganalogikan bahwa belum perlu TKA sebab pekerjaan belum ada yang sifatnya sangat spesialis, ” Ujarnya saat dihubungi oleh awak media tadi siang.

Masih sambungnya, Lain dengan merakit bom mungkin tidak punya kemampuan atau membuat instrumen pesawat.

” Tapi kalau menyangkut masalah kerja di PT BAI hari ini yang diinformasikan oleh teman – teman itu kerja biasa. Inikan ada upaya dengan masuknya TKA meminimalisir tenaga kerja yang ada di tempat kita, ” Tambahnya lagi.//Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *