<< SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI WWW.KEPRILIVE.COM | BERITA SEPUTAR KEPULAUAN RIAU | Contac Person 0812 7019 6488 | MEDIA INI DILINDUNGI OLEH UU POKOK PERS NO 40 TH 1999 | SEBAGAI ANGGOTA ORGANISASI FORUM PERS INDEPENDENT INDONESIA >>
Home / Batam / POLSEK LUBUK BAJA TANGKAP JAMBRET DI PERSIMPANGAN AWAL BROSS.

POLSEK LUBUK BAJA TANGKAP JAMBRET DI PERSIMPANGAN AWAL BROSS.

Batam-keprilive. Unit Reskrim Polsek Lubuk Baja dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Lubuk Baja *IPTU Haris Baltasar Nasution, S.T.K* dan Panit 1 Reskrim Polsek Lubuk Baja *IPDA Ahmad Nasal Harahap, S.E*berhasil amankan Pelaku Tindak Pidana Pencurian Dengan Kekerasan dengan inisial RA (33 Tahun) yang juga merupakan residivis (jambret). Jumat (18/12/2020) Sekira Pukul 22.00 Wib.

Berawal pelapor sedang melaksanakan jogging (18/12/2020) pukul 20.00 Wib dengan melalui rute simpang jam hingga ke Edukits – Batam Centre. Setelah selesai melaksanakan jogging, pelapor pun kembali lagi menuju ke rumah pelapor yang beralamat di Komp. Kanaan Indah Blok B No. 05 Kec. Lubuk Baja – Kota Batam dengan berjalan kaki.

Kemudian pada saat melewati jalan menuju ke rumah, pelapor pun melewati jalan tersebut di tepian karena berjalan melawan arah. Pada saat melewati tepian tersebut, tiba-tiba datang dari arah depan sebuah sepeda motor yang dikendarai oleh 2 (dua) orang yang pelapor tidak kenali dan langsung memepet pelapor yang pada saat itu sedang berjalan. Kemudian terhadap terduga pelaku yang dibonceng langsung merampas handphone milik pelapor. yang pelapor simpan di saku baju sebelah kiri yang pelapor kenakan sehingga pelapor pun langsung menendang sepeda motor milik korban yang mengakibatkan pelapor terjatuh ke aspal.

Menerima laporan tersebut unit reskrim polrek lubuk baja yang pada saat itu sedang yang mobiling dengan gerak cepat , pada saat di belakang Rs. Awal Bros langsung melakukan penyelidikan. Berdasarkan petunjuk dan juga ciri-ciri yang dijelaskan oleh korban, telah dilakukan pengintaian dan pencarian terhadap diduga pelaku. Pada saat melakukan pencarian, didapati bahwa 1 (satu) orang laki-laki dengan gerak-gerik mencurigakan sedang berlari di depan Rs. Awal Bros. Mengetahui hal tersebut, pelarian terhadap diduga pelaku dihadang dan kemudian tim berhasil melakukan penangkapan terhadap 1 (satu) orang laki-laki dewasa yang diduga sebagai pelaku. Selanjutnya terhadap diduga pelaku di bawa ke Kantor Polsek Lubuk Baja guna dilakukan pengembangan lebih lanjut.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp. 3.500.000,- (Tiga Juta Lima Ratus Ribu Rupiah) serta mengalami luka lecet pada bagian lutut sebelah kanan. Dan terdapat beberapa barang bukti yang di amankan.

Menyikapi Hal Tersebut Kapolresta Barelang Polda Kepri AKBP Yos Guntur SIK Melalui *Kapolsek Lubuk Baja Kompol Arya Tesa Brahmana, SIK* membenarkan telah terjadinya Tindak Pidana Pencurian dengan Kekerasan dimana pelaku merupakan Residivis tindak Pidana yang sama. Saat ini Pelaku masih diamankan oleh Unit Reskrim Polek Lubuk Baja untuk proses lebih lanjut.

 

Sumber  : Humas Polresta Barelang

 

About keprilive.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *