<< SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI WWW.KEPRILIVE.COM | BERITA SEPUTAR KEPULAUAN RIAU | Contac Person 0812 7019 6488 | MEDIA INI DILINDUNGI OLEH UU POKOK PERS NO 40 TH 1999 | SEBAGAI ANGGOTA ORGANISASI FORUM PERS INDEPENDENT INDONESIA >>
Home / Natuna / Dandim dan Kapolres Natuna Turun Langsung Merazia Warga Yang Tak Patuh Lalin dan Prokes

Dandim dan Kapolres Natuna Turun Langsung Merazia Warga Yang Tak Patuh Lalin dan Prokes

Natuna-Kepri. Jajaran TNI-Polri dan Satpol PP Kabupaten Natuna kembali melaksanakan Operasi Yustisi dalam rangka penegakan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 51 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Natuna.

Kegiatan berlangsung di Posko 901 Kecamatan Bunguran Timur, tepatnya di Jalan Soekarno-Hatta, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Rabu pagi (03/02/2021).

Seusai kegiatan, Dandim 0318/Natuna mengatakan bahwa Operasi Yustisi rutinan ini digelar dalam rangka menindak setiap pengendara yang melintas dikawasan Jalan Soekarno-Hatta, Ranai, khususnya bagi mereka yang tidak mematuhi aturan Lalu Lintas (Lalin) maupun aturan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Kita tindak masyarakat yang berkendara namun tidak menggunakan helm dan juga masker, lalu kita berhentikan dan kita beri teguran, baik secara lisan maupun tertulis,” ucap Dandim 0318/Natuna

Tambahnya lagi, bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Lanud Raden Sadjad (RSA) Ranai, untuk meminta alat rapid test Covid-19 pada saat dilaksanakannya Operasi Yustisi secara mendadak.

“Tujuannya tentu baik ya, agar masyarakat kita lebih taat lagi dengan aturan lalu lintas dan protokol kesehatan. Harapannya ya tentu daerah kita ini bisa terbebas dari penyebaran Covid-19, dan aman untuk selamanya,” harap Dandim 0318/Natuna.

Sementara itu Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.I.K., M.Si menyebutkan bahwa saat ini diwilayah lain diluar Natuna kasus penderita Covid-19 semakin hari semakin meningkat. Hal ini harus bisa menjadi pelajaran bagi kita semua, agar dapat terus disiplin dalam mematuhi Protokol Kesehatan.

“Dan Alhamdulillah ditempat kita Natuna, saat ini hanya tinggal dua orang saja yang sedang menjalani karantina. Mari kita bersama-sama lebih taat lagi mematuhi protokol kesehatan, agar dapat membantu Pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19,” ungkap Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.I.K., M.Si.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0318/Natuna, Letkol (Arm) Asep Ridwan, SH.M.Han., Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.I.K., M.Si., Danramil 01/Ranai Mayor (Inf) Narta beserta jajarannya, Kapolsek Bunguran Timur, Kompol M. Sibarani, beserta jajarannya, Kasat Sabhara Polres Natuna Iptu Rambunsyah, Kasat Lantas Polres Natuna Iptu Adam Yulizar Sasono, Sekretaris Satpol PP Natuna Muhammad Amin beserta anggota, personel Polisi Militer TNI-AU serta petugas terkait lainnya

 

Sumber  : Humas Polres Natuna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *