<< SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI WWW.KEPRILIVE.COM | BERITA SEPUTAR KEPULAUAN RIAU | Contac Person 0812 7019 6488 | MEDIA INI DILINDUNGI OLEH UU POKOK PERS NO 40 TH 1999 | SEBAGAI ANGGOTA ORGANISASI FORUM PERS INDEPENDENT INDONESIA >>
Home / Lingga / STQ ke lX tingkat Kecamatan Lingga Utara Dalam masa Pandemi Covid-19 di Selenggarakan Dengan Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan

STQ ke lX tingkat Kecamatan Lingga Utara Dalam masa Pandemi Covid-19 di Selenggarakan Dengan Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan

Lingga-keprilive. Camat Zulsafri, di wakili Sekretaris Kecamatan Pardamean Harahap, buka kegiatan STQ ke lX tingkat Kecamatan Lingga Utara yang di selenggarakan di Desa Rantau Panjang. Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga. Sabtu, (20/02/21), malam.

Di ketahui, STQ kali ini bertemakan “Aktualisasi, makna dan syi’ar Al-qur’an dalam membangun menuju masyarakat yang maju, agamis, dan sejahtera.”

Kegiatan di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya oleh para peserta, tamu undangan, dan seluruh warga masyarakat yang hadir.

Selain itu, susunan acara di lanjutkan dengan De Ville kafilah semua peserta utusan Desa, Pembacaan ayat Suci Al-qur’an dari salah satu Dewan Hakim, Pembacaan Do’a oleh Kepala KUA Kecamatan Lingga Utara, Pengibaran bendera STQ di iringi Mars MTQ, Penyerahan Piala umum Bergilir dari Kades Resun Pesisir kepada Camat Lingga Utara, Sambutan PJS Kepala Desa Rantau Panjang Suhendra S.sos, Laporan Surat Keputusan Camat Lingga Utara tentang pengangkatan Dewan Hakim yang di lanjutkan dengan Pembacaan SK Dewan Hakim oleh Sekretaris Kecamatan Lingga Utara, dan terakhir pemukulan Beduk sebagai tanda di bukanya kegiatan STQ ke lX tingkat Kecamatan Lingga Utara Tahun 2021.

Kepala Desa Rantau Panjang, Suhendra S.sos. dalam sambutannya, memberikan himbauan kepada seluruh official, dan para peserta dalam pelaksanaan nantinya tetap melaksanakan Protokol kesehatan.

“Dalam masa Pandemi Covid-19 ini saya berharap komitment kita semua untuk sama-sama menerapkan Protokol kesehatan, dengan menjaga jarak, serta tetap memakai masker,” ucap Suhendra.

Lanjut Suhendra, dirinya mengucapkan ribuan terimakasih kepada Pemerintah Kecamatan, Para peserta, dan seluruh masyarakat yang hadir pada pembukaan STQ ke lX tingkat Kecamatan Lingga Utara.

“Saya juga mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh komponen masyarakat yang telah bersusah payah untuk mensukseskan kegiatan STQ ini, semoga kegiatan dapat berjalan lancar, aman, dan sukses.” lanjutnya.

Sementara itu Sekretaris Kecamatan Lingga Utara, Pardamean Harahap mengatakan, Seleksi Tilawatil Al-qur’an adalah pelaksanaan rutin yang di laksanakan dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten dan seterusnya.

“STQ adalah salah satu wadah kita menyiarkan syiar islam yang mana di dalamnya kita sama-sama rasakan, kita dapat bersilaturahmi, berkenalan dan terus menuningkatkan tali persaudaraan di antara kita,” ucap Pardamean Harahap.

Pardamean Harahap juga berpesan kepada seluruh peserta untuk meningkatkan prestasi, agar nantinya bisa sampai ke tingkat kecamatan, kabupaten bahkan provinsi.

“Dalan hal ini saya juga mengharapkan sportifitas penyelenggara maupun dewan hakim untuk bekerja dengan profesional dalam melakukan penilaian agar nilai yang di dapat nantinya benar-benar nilai yang terbaik.” tutupnya.//Rizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *