<< SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI WWW.KEPRILIVE.COM | BERITA SEPUTAR KEPULAUAN RIAU | Contac Person 0812 7019 6488 | MEDIA INI DILINDUNGI OLEH UU POKOK PERS NO 40 TH 1999 | SEBAGAI ANGGOTA ORGANISASI FORUM PERS INDEPENDENT INDONESIA >>
Home / Kepri / Asisten I Kepri, Kapolda, Kejati Saksikan Kapolri Lounching Nasional Tilang Electronic Secara Webinar

Asisten I Kepri, Kapolda, Kejati Saksikan Kapolri Lounching Nasional Tilang Electronic Secara Webinar

Asisten I Pemprov Kepri HM Juramadi Esram bersama Kapolda Irjen Aris Budiman, Kejati Heri Setyono, Wakapolda saksikan secara Webinar di Mapolda, peluncuran Tilang Electronik (ETLE) oleh Kapolri di Jakarta, Selasa ( 23/3/2021) (foto ist)

Batam-keprilive. Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Kepri DR HM Juramadi Esram SH MT MH bersama Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, Kejati Kepri Heri Setyono dan Wakapolda Brigjen Darmawan saksikan bareng secara webinar di Mapolda Kepri Selasa (23/3/2021) berupa peluncuran Tilang Electronic secara Nasional Dengan nama program Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) Nasional tahap 1. Yang dilaunching langsung Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Lounching disaksikan secara nasional oleh seluruh Jajaran Polda se Indonesia.Dinamakan Tahap I karena baru 12 Polda yang sudah mempersiapkan program ETLE dengan perangkat Kamera yang telah disiapkan di sejumlah titik lalu lintas.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit sedang memberikan sambutan saat lounching ETLE di jakarta

Dalam Lounching Kapolri, mengatakan ETLE nasional ini merupakan upaya Polri dalam membangun kesadaran berkendara.
Diharapkan tingkat keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas bisa semakin baik.

Perlu ada upaya-upaya penegakan hukum agar proses pelaksanaan kegiatan para pengguna jalan betul-betul bisa disiplin, bisa mengutamakan keselamatan dan tentunya menghargai masyarakat lain.

Listyo Sigit saat lounching di gedung NTNC Korlantas Polri,mengungkapan program ETLE ini menjadi sarana upaya penegakan hukum yang transparan, dimana Potensi penyalahgunaan wewenang oleh para petugas lapangan bisa diminimalisir.

Dapat dilihat antaranya pelanggaran traffic light, pelanggaran marka jalan, pelanggaran ganjil genap, pelanggaran menggunakan ponsel, pelanggaran melawan arus, pelanggaran tidak menggunakan helm, pelanggaran keabsahan STNK, pelanggaran tidak memakain sabuk pengaman dan pelanggaran pembatasan jenis kendaraan tertentu, itu beberapa fungsi yang bisa dilihat dalam program ETLE

Ada 12 Polda yang siap menerapkan ETLE yaitu Polda Metro Jaya, Jawa Barat, Polda Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, Jambi, Riau, Sumbar, Banten, Lampung, Yogya dan Sulawesi Selatan.

Asisten I Juramadi Esram mengaku senang bisa hadir di Polda Kepri untuk menyaksikan langsung lounching ETLE di Mapolda Kepri Batam. Hal ini menjadi pengalaman kita bahwa program ETLE sudah.mulai dijalankan di sejumlah Daerah.

Hadir langsung jajaran Petinggi Polda.Wakapolda, Kejati serta para Pejabat Utama Polda Kepri yang menyaksikan langsung Webinar ini. (ds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *