<< SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI WWW.KEPRILIVE.COM | BERITA SEPUTAR KEPULAUAN RIAU | Contac Person 0812 7019 6488 | MEDIA INI DILINDUNGI OLEH UU POKOK PERS NO 40 TH 1999 | SEBAGAI ANGGOTA ORGANISASI FORUM PERS INDEPENDENT INDONESIA >>
Home / Lingga / Sebar 10.000 Masker, Ketua PKK Kepri Ajak Masyarakat Lingga Disiplin Prokes

Sebar 10.000 Masker, Ketua PKK Kepri Ajak Masyarakat Lingga Disiplin Prokes

Teks foto. Ketua PKK Kepri Dewi Komalasari Ansar saat penyampaian pesan kesehatan di pasar Dabo Singkep Foto ist

Dabo Singkep-keprilive. Ketua TP-PKK Kepulauan Riau Hj Dewi Kumalasari Ansar mengawali kunjungan kerja hari kedua di Kabupaten Lingga dengan membagikan masker kepada masyarakat di pasar sayur Dabo Singkep, Kamis (26/8). Sebanyak 10.000 masker dibagikan oleh TP-PKK Kepri kepada masyarakat Lingga.

Hj Dewi Ansar yang didampingi oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Lingga Maratusholiha Nizar dan Ketua DWP Kepri Qori Andayani Lamidi menyambangi pasar sayur di pagi hari. Kepada masyarakat yang beraktivitas, Hj Dewi Ansar mengingatkan agar terus mendisiplinkan diri dengan memakai masker. Menurut Dewi memakai masker adalah salah satu langkah utama dalam mencegah penularan virus Covid-19.

“Tujuannya dari pendistribusian masker ini adalah untuk memberikan stimulus kepada masyarakat tentang pentingnya memakai masker di masa pandemi sekarang,” kata Dewi Ansar.

Selain pentingnya memakai masker dan penerapan protokol kesehatan seperti mencuci tangan dan menjaga jarak. Hj Dewi Ansar juga mengingatkan kepada masyarakat Lingga untuk turut serta dalam vaksinasi. Ia mengatakan kombinasi antara vaksin dan protokol kesehatan akan mampu secara perlahan menurunkan pandemi Covid-19 di Kepulauan Riau khususnya di Kabupaten Lingga.

“Kita harus mampu beradaptasi di masa pandemi sekarang untuk beraktivitas sembari menerapkan protokol kesehatan,” imbau Dewi Ansar.

Pengurus PKK Provinsi Kepri dengan semangat membagikan masker di Dabo

Pada kesempatan yang sama, Ketua TP-PKK Lingga Maratusholiha Nizar mengungkapkan rasa terima kasihnya atas gerakan yang dilakukan TP-PKK Kepri ini. Maratusholiha mengatakan bahwa PKK sebagai salah satu unit pemberdaya masyarakat sudah semestinya untuk ikut serta dalam mengedukasi dan mengarahkan masyarakat untuk senantiasa memakai masker.

“Ini merupakan bentuk kepedulian dari ketua TP-PKK kepada masyarakat Dabo yang masih berjuang untuk menuntaskan pandemi Covid-19,” ujar Maratusholiha.

Sebelumnya, TP-PKK Kepri juga sudah melakukan kegiatan pembagian masker serupa di Tanjungpinang dan Tanjung Uban Bintan. Di Dabo, selain membagikan masker di pasar, Dewi Ansar dan TP-PKK Kepri juga membagikan masker di simpang lampu merah masjid Azzulfa. TP-PKK Kepri juga turut menggandeng relawan dari Yayasan Pendidikan Lingga dan mahasiswa/i dari Kampus STIT Lingga.

Tidak hanya membagikan 10.000 masker bagi orang dewasa, TP-PKK Kepri juga membagikan 1.000 masker kepada anak-anak di Dabo khususnya anak-anak yang mengikuti posyandu.

“Jadi tidak hanya orang dewasa yang terlindungi dari paparan virus, anak-anak pun juga harus kita lindungi dengan cara yang sama yaitu memakai masker,” pungkas Dewi Ansar.

Acara Pembagian masker dihadiri, Bendahara PKK Kepri.Ny Cori Andayani Lamidi, serta jajaran Pengurus PKK Provinsi Kepri (ds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *