<< SELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI WWW.KEPRILIVE.COM | BERITA SEPUTAR KEPULAUAN RIAU | Contac Person 0812 7019 6488 | MEDIA INI DILINDUNGI OLEH UU POKOK PERS NO 40 TH 1999 | SEBAGAI ANGGOTA ORGANISASI FORUM PERS INDEPENDENT INDONESIA >>
Home / Bintan / LANTAMAL IV TANJUNGPINANG KEMBALI MENGGELAR SERBUAN VAKSIN MARITIM DI PULAU TERPENCIL

LANTAMAL IV TANJUNGPINANG KEMBALI MENGGELAR SERBUAN VAKSIN MARITIM DI PULAU TERPENCIL

Bintan-keprilive. Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Lantamal IV) kembali menggelar Serbuan Vaksinasi Maritim kepada masyarakat maritim yang berada di pulau terpencil yaitu di Pulau Limau Kecamatan Mantang Kabupaten Bintan Kepulauan Riau, Jumat pagi (08/10/2021)

Kegiatan tersebut adalah dalam rangka HUT Ke-76 TNI dimana kegiatan tersebut juga ditinjau langsung oleh Komandan Lantamal IV (Danlantamal IV) Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H., M.H., Ketua Korcab IV DJA I Ny. Anna Dwika.

Target vaksinasi yang ingin dicapai sebanyak 300 orang, namun yang daftar sebanyak 167 orang, kemudian yang tertunda 58 orang (komorbit), lalu yang tervaksin sebanyak 109 orang dengan pemberian vaksin Sinovac dosis dua 23 orang dan Sinovac dosis satu 86 orang.

Pada kesempatan tersebut Danlantamal IV dan Ketua Korcab IV DJA I memberikan paket sembako kepada masyarakat Pulau Limau dan alat pengeras suara untuk di Masjid Al. Hidayah Pulau Limau.

Danlantamal IV pada saat memberikan keterangan persnya mengatakan “Hari ini khususnya TNI Angkatan Laut Lantamal IV kembali dengan tidak mengenal menyerah melaksanakan Serbuan Vaksin Maritim ke pulau terpencil yaitu di Pulau Limau Kecamatan Mantang Kabupaten Bintan Kepulauan Riau dalam rangka HUT ke-76 TNI,” tuturnya.

Danlantamal IV juga mengatakan “Target untuk hari ini yang tervaksin dari Pulau Limau, Serei dan Alang sebanyak 300 orang, apabila dilihat dari kegiatan Serbuan Vaksin Maritim dari bulan Juni sampai dengan bulan September Lantamal IV dan jajaran sudah mencapai 95.173 orang yang sudah tervaksin,” jelasnya.

“Kegiatan Serbuan Vaksin Maritim TNI Angkatan Laut memberikan kontribusi besar terhadap perubahan kondisi khususnya di daerah Kepri dimana secara berangsur-angsur dari level 3 sampai dengan level 1,” ungkap Danlantamal IV.

“Untuk diketahui masyarakat di pulau-pulau terpencil sangat sulit untuk dapat sampai ke lokasi agar dapat divaksin, sehingga kita jemput ke pulau-pulau tersebut dengan menggunakan sarana kapal kita agar masyarakat dapat tervaksin,” pungkas Danlantamal IV.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua Korcab IV DJA I Ny Andi Rahmat, Kepala Camat Mantang, Danramil Bintan Timur, Kapolsek Bintan Timur, Kapol Airud Kijang dan Pengurus Korcab I DJA I.

 

Sumber   :  Dispen Lantamal IV Tanjungpinang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *